Vita Solo Bungkam Ganevo Jogja

SOLO—Klub bola voli putra dan putri Vita Solo masing-masing mampu membungkam  Ganevo Jogja dengan skor telak 3-0 di laga uji coba di GOR Manahan Solo, Minggu (5/5). Meski demikian, jajaran pelatih Vita belum terlalu puas atas penampilan anak buah mereka di duel pemanasan menjelang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2013 ini.
Tim putra Vita Solo, bermain ganas sejak game pertama. Namun penampilan Haris Widiantopo dkk masih menunjukkan banyak celah.
Tim yang dipimpin kapten Ersa Andika Setiawan ini beberapa kali diuntungkan dengan kesalahan yang dilakukan Ganevo. Meski begitu, pujian perlu diberikan kepada tim putra Vita Solo yang memiliki kekompakan dan kerja sama tim yang apik untuk membungkam Ganevo dengan skor 25-11, 25-20, 25-20.
“Ya, masih banyak hal yang perlu kami evaluasi. Terutama pada blok dan penerimaan. Kalau variasi permainan sih sudah bagus. Kerja sama tim dan pengertian satu pemain dengan pemain lainnya juga sudah bagus,” beber pelatih tim putra Vita Solo, Sutrisno, ketika dijumpai wartawan seusai pertandingan.
Rotasi
Di bagian putri, Vita Solo mampu menekuk Ganevo dengan skor 25-16, 25-14, 25-18. Dua pemain andalan Vita, Rika Yuniar (tosser) dan Dian Septi (quicker) mulai bergabung dengan klub kebanggaan Kota Bengawan ini, sepulang membela BNI 46 di ajang Proliga 2013.
“Rika dan Dian hanya kami pasang di game pertama, karena target uji coba ini tidak semata-mata untuk mencari kemenangan. Kami perlu melihat semua kemampuan pemain jadi perlu ada rotasi,” tukas pelatih putri Vita Solo, Agus Suyanto.
Agus menilai masih terdapat beberapa titik kelemahan pada permainan timnya. Terutama pada bagian pertahanan dan penerimaan. Selain itu, Dian Septi ddk masih kerap melakukan kesalahan sendiri ketika menghadapi Ganevo.
“Benar, masih sering mati sendiri. Ini evaluasi kami. Kami harus membenahi hal itu sebelum turun di kejurda dan porprov nanti.”(Hanifah Kusumastuti/JIBI)

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *