Hiasan Dinding dari Kertas Bekas

Kak Rohmah Ermawati

Halo kawan-kawan. Kita berjumpa lagi saat liburan hari Minggu ini. Kalian sedang asyik main apa di rumah? Sebaiknya jangan hanya bermalas-malasan saat libur karena tubuh kita malah terasa lemas. Biar tetap semangat yuk kita bikin hiasan dari kertas. Mudah lo!
Hiasan kertas ini nantinya bisa kalian pasang di dinding kamar atau tempat lain yang sekiranya cocok. Tak perlu repot-repot pergi ke toko, karena kertas yang digunakan sebagai bahan membuat hiasan bisa memakai kertas bekas atau pembungkus kue kecil. Jangan lupa minta bantuan ayah atau ibu jika kalian merasa kesulitan menemukan bahan-bahannya. Nah, teman-teman sudah siap? Mari kita mulai seperti dikutip dari bahan-membuat.com, Jumat (19/4).
Siapkan bahan berikut: 
1. Kertas
2. Gunting
3. Benang (pita hias)

Untuk membuatnya ikuti langkah-langkah berikut:
1. 	Lipat kertas dengan bentuk seperti pola gambar. 
2.	Lipat lagi sehingga terbentuk segitiga dengan satu pusat bentuk lancip, seperti bentuk kerucut atau paruh burung.
3. 	Potong bagian ujung setengah lingkaran. Potong lagi sesuai pola-pola yang kamu inginkan.
4. 	Buka lipatan kertas tersebut, kemudian rangkai menggunakan pita maupun benang yang telah kamu siapkan. Gunakan lem atau langsung dijahit. Rangkaian pita maupun benang letakkan pada posisi di belakang potongan kertas.
5. 	Nah, sudah jadi deh. Bagus kan kawan-kawan. ­Agar hiasan tidak terkesan monoton, teman-teman bisa mewarnai kertas dengan warna yang kamu suka. (redaksi@koran-o.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>