Cari Kerja, Jangan Menyerah!

Ada kalanya Anda menemui kesulitan saat mencari pekerjaan baru, padahal resume dan CV sudah Anda kirimkan ke sejumlah perusahaan. Berikut ini adalah beberapa tips Agar Anda tidak menyerah saat sedang mencari pekerjaan.
Hargai diri sendiri
Apa pun kekurangan Anda dalam bidang karir, Anda harus tetap memiliki rasa hormat pada diri sendiri dan percaya akan kemampuan diri. Tuangkan itu semua ke dalam resume atau surat lamaran, agar terlihat lebih ‘menjual’. Jika Anda masih belum yakin, tanyakan ke orang-orang terdekat apa saja kelebihan Anda di bidang karir yang Anda geluti saat ini.
Maksimalkan Linked In
Linked In merupakan situs media sosial yang menghubungkan para pekerja profesional. Maksimalkan fungsinya dengan selalu memperbarui informasi diri Anda, lengkap dengan keahlian, foto, dan minta teman-teman untuk merekomendasikan diri.
Jangan remehkan networking
Perluas jaringan kerja Anda dengan selalu menjaga hubungan baik antarteman sekolah, kuliah, atau bahkan teman-teman di kantor terdahulu. Jangan hanya punya jaringan kerja dengan orang-orang yang di bidang sama, kalau bisa Anda juga harus memperluas pertemanan dengan siapa saja. Memiliki jaringan kerja bisa membuka banyak kesempatan bagi Anda untuk menemukan pekerjaan yang sesuai.
Persiapkan diri sebelum wawancara
Saat akhirnya Anda dipanggil wawancara, persiapkan diri sebaik mungkin. Pikirkan soal pertanyaan yang mungkin akan dilontarkan, lakukan riset untuk mencari latar belakang perusahaan, dan kenali lebih jauh mengenai keahlian Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>